Galaxy AI Event : Samsung Galaxy S24 Series


Samsung Galaxy S24 Experience

18 Januari 2024 adalah hal yang paling ditunggu oleh penggemar setia  Samsung untuk menyambut produk Samsung terbaru yaitu Galaxy S24 Series. Bertempat di MGP Space SCBD, Jakarta Selatan, saya dan beberapa Samsung Members lain diundang dalam acara eksklusif ini.

Galaxy AI Unpacked Party
MGP Space, Jakarta Selatan

Baru sampai di pintu masuk, saya sudah disambut dengan si bintang utama dalam acara ini yaitu Samsung Galaxy S24.

Samsung Galaxy S24

Kita bisa langsung coba-coba smartphone-nya secara langsung di sini. Setelah coba-coba smartphone-nya, saya lanjut masuk ke dalam. Kita melewati lorong yang ada sinar lasernya. Feels enter to another galaxy 😆😍

Di ruangan selanjutnya sudah ramai sekali orang-orang yang hadir dalam acara ini. Saya terus jalan-jalan sambil lihat-lihat saja ke dalam tanpa tau ada challenge-nya 😂 tapi setelah diberi tau members lain, akhirnya saya kembali ke area pintu masuk untuk minta akrilik ini :

Dari challenge ini kita akan kumpulkan stiker dan nantinya bisa ditukarkan dengan snack dan minuman lho! Ada 3 area challenge yang bisa kita lakukan sebelum acara utama di mulai. Ada challenge 'Circle to search', 'AI live translate', dan 'Galaxy AI photo experience'.


Circle to Search

Saya tidak sempat merekam di area Circle to Search karena hanya disuruh mengambil foto menggunakan Galaxy S24. Lalu setelah foto diambil, kita membuka hasil fotonya di galeri untuk mulai menggunakan fitur ini. Caranya dengan menekan tombol lingkaran selama beberapa detik, lalu lingkari objek yang ingin kita cari tau, nanti hasilnya akan muncul.

Kira-kira hasil fitur AI-nya seperti ini kalau di Galaxy S20 FE saya :

Bedanya kita bisa memilih objek secara manual di Samsung Galaxy S24, tidak secara otomatis terdeteksi seperti di Samsung Galaxy S20 FE saya.


AI Live Translate

Challenge di area kedua ini, kita bisa mencoba memesan menu dari restoran menggunakan bahasa Inggris lalu nantinya akan diterjemahkan ke dalam bahasa Korea. 

Kita hanya perlu mengetik pesanan kita, tunggu sebentar hingga terjemahannya muncul baru dikirim hasil terjemahannya. Seru ya, jadi kita ga perlu repot lagi buat translate pakai aplikasi lain. Sebenarnya tanpa perlu di translate saya sudah paham 😆 tapi seru kok buat coba-coba fitur translate ini. Dan hasil terjemahannya juga menggunakan bahasa formal, jadi untuk fitur terjemahannya aman digunakan dan bisa dipahami orang lokal sana. 

Fyi, mengingat di Korea sendiri penggunaan bahasa biasanya cukup kompleks seperti bagaimana kita berbicara dengan yang lebih tua, seumuran atau yang lebih muda, bahasa yang kita gunakan bisa berdampak saat kita mencoba untuk bersosialisasi. Untuk hal remeh seperti memesan makanan saja kita harus sopan mengingat biasanya yang kita jumpai pedagangnya sudah tua. Menurut saya adanya fitur AI live translate ini sangat membantu sekali saat kita pergi keluar negeri. Jadi pengen Galaxy S24, eh 😆


AI Photo Experience

Di area 3 atau yang terakhir kita bisa coba mengambil foto berlatar Namsan Tower. Foto yang sudah kita ambil, bisa kita edit menggunakan AI. Mulai dari memperbesar objek sampai menghilangkan objek. 

Jadi tidak masalah lagi kalau hasil foto kita sedikit miring, kita bisa edit kemiringannya tanpa perlu memotong gambar yang tersisa. Hasil fotonya jadi semakin natural dan rapi.


Main Event

Main sambil coba-coba Galaxy S24 nya sudah, dapat snack dan minumannya juga sudah, sekarang kita mulai beralih ke acara utamanya.

Gedungnya luas, masing-masing stand bernuansa Korea dan cukup terorganisir. Panggung besar ada di tengah dan ada bangku juga yang tersedia di hampir seluruh area panggung. Bangkunya berwarna-warni tak lupa ada layar besar juga di belakang panggung.

Opening

Acara dibuka oleh MC Tommy Prabowo dan Cia Wardhana. Para tamu duduk di tempar yang sudah disediakan, namun sebagian ada juga yang berdiri di belakang.

Saya sendiri dapat tempat duduk di area belakang, tapi masih tetap merasa nyaman saat menyaksikan acara ini. 

Acara dilanjutkan dengan sambutan Mr. Harry Hun Lee as President of Samsung Electronic Indonesia dan cuplikan highlight launching Unpacked S24 saat di US.

Kemeriahannya terasa sekali, apalagi ditambah dengan adanya guest special dari #TeamGalaxy seperti Pevita Pearce, Anya Geraldine, Darius dll.

#TeamGalaxy Experience

Dari #TeamGalaxy sendiri, mereka mencoba beberapa fitur utama Galaxy S24 di atas panggung. Acara berlangsung cukup interaktif dan membantu tamu yang hadir untuk bisa lebih memahami fitur utama dari Galaxy S24 ini.

Sambil menikmati acara, saya juga menikmati makanan dan minuman yang disediakan.

Peresmian Galaxy Unpacked Party

Sebelum Galaxy Unpacked Party diresmikan, semua tamu yang hadir diberikan xyloband ini :


Rasanya senang sekali bisa ikut hadir dalam acara bergengsi dari Samsung ini. Selama acara saya bisa berbincang-bincang dengan Members Samsung lain serta mencoba produk Samsung Galaxy terbaru yaitu Galaxy S24 series.

Untuk yang belum bisa hadir, jangan kecewa jika belum bisa ikut di acara Galaxy AI Party ini ya, karena nantinya akan ada Samsung Galaxy Studio yang mungkin akan tersebar di beberapa kota seperti event galaxy studio sebelumnya. Namun untuk sementara ini Galaxy Studio baru ada di Jakarta yaitu di Mall Kota Kasablanka dan Central Park.

Sampai jumpa kembali di postingan saya berikutnya.