#JoinTheFlipLaunch - Pengalaman Seru ke Galaxy Studio Central Park

Galaxy Studio

Pada 7 September 2023, saya berkesempatan untuk hadir di event Galaxy Studio Central Park bersama dengan teman-teman Samsung Members. Tak ketinggalan ada 2 narasumber yang hadir pada event Galaxy Studio ini yaitu Kak Joe (Samsung Members Stars) dan Kak Sam (Galaxy Master).

Sekedar informasi, Galaxy Studio ini akan hadir di beberapa kota besar di Indonesia. Mulai dari Jakarta, Surabaya, Medan, Bogor, dan Bandung. Event Galaxy Studio ini akan berlangsung dari 16 Agustus - 1 Oktober 2023. 

Kalian bisa langsung datang ke Galaxy Studio untuk merasakan pengalaman menggunakan produk flagship terbaru dari Samsung yaitu Galaxy Z Flip5 dan Galaxy Z Fold5, sekaligus ikut kompetisi Capture Your Experience untuk mendapatkan hadiah menarik seperti Galaxy Buds 2 atau e-voucher Samsung senilai jutaan rupiah lho!

Oke, sekarang saya akan menceritakan pengalaman dan keseruan yang berlangsung saat datang ke Galaxy Studio Central Park.


Makan Malam Bersama Samsung Members

Makan Malam Bersama Samsung Members
Sebelum acara dimulai, kami semua berkumpul di Penang Bistro Central Park. Bersama tim dan Samsung Members, kami menikmati makan malam terlebih dahulu di sana. Selama berkumpul, kami disuguhkan menu makanan yang cukup beragam dan yang pasti menggugah selera. Tak lupa Samsung Members yang datang juga mendapatkan kaos exclusive dari Samsung lho... (Akhirnya dapat kaos juga 😆)

Menu makanan yang saya pilih adalah Hainanese Chicken Rice Roasted  dan Lychee Orange Iced tea.

Hainanese Chicken Rice Roasted 

Lychee Orange Iced tea

Acara dilanjutkan dengan solat maghrib sejenak, lalu saya dan Samsung Members lainnya langsung berpindah menuju Galaxy Studio yang ada di main atrium Central Park.


Opening Speech & Sharing Session

Opening speech dibawakan oleh Mas Reylando Eka Putra atau biasa dipanggil Mas Rey, yang juga menjadi pembawa acara di event Galaxy Studio kali ini. Pada opening speech, Mas Rey menyapa semua Samsung Members yang datang dan menjelaskan rundown yang akan berjalan selama Samsung Members berada di Galaxy Studio. 

Samsung Members at Galaxy Studio

Kemudian, acara berlanjut dengan testimoni produk Galaxy bersama Kak Joe, salah satu Samsung Member Stars yang berkesempatan untuk hadir di acara launching Galaxy Unpacked di Korea Selatan pada bulan Juli lalu.

Testimoni Product with Samsung Member Stars

Kak Joe sendiri sudah lebih dulu mencoba menggunakan produk Galaxy Flip5 dan Galaxy Z Fold5. Namun sebelum mencoba menggunakan produk flagship terbaru dari Samsung ini, Kak Joe bercerita jika dirinya cukup mengikuti perkembangan Galaxy Flip dan Fold dari generasi awal. Menurut Kak Joe, ada beberapa perbedaan yang cukup signifikan pada Galaxy Z Flip5 dan Galaxy Z Fold5. Mulai dari perubahan desain, layar hingga kamera yang sudah terupdate lebih canggih dari generasi sebelumnya.

Tetapi yang namanya sebuah produk, tentu saja di waktu tertentu ada kalanya memiliki kendala. Sama seperti pengalaman Kak Joe yang pernah memiliki salah satu kendala saat mengoperasikan produk Galaxy Fold miliknya pada generasi sebelumnya. Kendala pada layar yang menyebabkan tampilan eror green line, cukup membuat tak nyaman. Tapi Kak Joe sendiri tidak terlalu khawatir karena ada layanan Samsung Care plus yang akan melindungi produk smartphone bila mengalami kerusakan.

Untungnya kendala yang dialami oleh Kak Joe bisa teratasi setelah mendapat layanan perbaikan dari Samsung Care plus. Kak Joe juga menambahkan bila ada tambahan biaya pun, biayanya lebih terjangkau. Jadi kesimpulannya, Kak Joe sangat puas dengan produk flagship terbaru dari Samsung ini.


Product Knowledge Session

Selesai sesi sharing testimoni bersama Samsung Members Stars, acara berlanjut dengan produk knowledge sekaligus experience secara langsung produk Galaxy Flip5 dan Z Fold5 di area Galaxy Studio bersama Galaxy Master yaitu Kak Sam.

Product Knowledge with Galaxy Master

Kak Sam menjelaskan beberapa peningkatan fitur yang ada pada Galaxy Z Flip5 dan Z Fold5. 

Galaxy Z Flip5

Pada Galaxy Z Flip5 :

layarnya 2x lebih besar, upgrade kamera yang memungkinkan video call menggunakan kamera belakang, hingga menggunakan chipset terupdate yaitu Snapdragon 8 Gen 2.

Galaxy Z Fold5

Sedangkan pada Galaxy Z Fold 5 :

Desain yang zero gap dibagian tengah hingga membuat layar terlihat lebih mulus dan kokoh, tampilannya terlihat lebih tipis dan lebih ringan, bisa multitasking membuka 3 aplikasi secara bersamaan (bila menggunakan pop up bisa membuka 5 aplikasi sekaligus), dan S Pen yang lebih tipis.

Tentunya perubahan signifikan yang ada pada 2 produk ini akan meningkatkan pengalaman pengguna saat memakai produk flagship terbaru dari Samsung ini.


Galaxy Studio Tour & Challenge Berhadiah

Tuntas memberikan penjelasan mengenai product knowledge, Kak Sam mengajak Samsung Members untuk berkeliling booth yang tersedia di Galaxy Studio. Ada AR Experience area, Immersive Viewing dan Gaming area, Personalization area, serta Mirror Selfie Challenge menggunakan Galaxy Z Flip5. Selain bisa menikmati experience produk Galaxy, bagi konsumen yang membeli produk Galaxy Z Flip5 atau Z Fold5 akan mendapatkan banyak promo menarik. Pokoknya jangan sampai ketinggalan deh!


Saat kami semua sedang berkeliling, ada beberapa pengunjung mall yang diundang secara acak oleh Mas Rei. Mereka diwawancara sebentar dan ternyata merupakan pengguna smartphone Samsung juga. Setelah itu Mas Rei memberikan pertanyaan, mereka pun berhasil menjawab pertanyaan dan mendapatkan hadiah kaos serta E-Money exclusive dari Samsung juga lho. Hehe.. Lucu sekaligus ikut senang lihat mereka.

Pengunjung Mall Central Park yang mendapat hadiah dari Samsung

Acara berlanjut dengan Q&A dan Challenge berhadiah yang masih dipandu oleh Kak Sam. Setiap penanya akan diberikan E-money exclusive dari Samsung. Saya termasuk penanya yang mendapatkan E-money exclusive lho 😁

E-money Exclusive Samsung Members

Untuk challenge-nya sendiri, setiap member berkesempatan untuk ikut. Challenge-nya adalah memasangkan cover screen wallpaper dengan jenis flipsuit case tertentu.

Pada challenge pertama, Kak Sam meminta Samsung member yang hadir untuk mencari flipsuit case dari salah satu member BTS di booth. Dari sini ada 4 peserta yang terpilih untuk babak final. Dan 4 peserta ini nantinya akan diminta memasang cover screen wallpaper menggunakan flipsuit case yang ditentukan oleh Kak Sam dengan cepat dan tepat. Lalu pada tahap final, para finalis akan memperebutkan hadiah Samsung Galaxy Buds Live.

Samsung Galaxy Buds Live

Pada challenge kedua, rules-nya hampir serupa. Hanya saja, pemenangnya nanti akan mendapat hadiah yang berbeda yaitu Headset Gaming AKG.

Beruntungnya saya hari ini, ternyata saya yang menjadi pemenang Galaxy Buds Live dan teman saya Eli mendapatkan Headset Gaming AKG. Syukur Alhamdulillah, terima kasih Samsung.

Kaos Samsung Members, E-Money Exclusive dan Galaxy Buds Live

Puas mendapat experience dan hadiah spesial, pada akhir acara, semua Samsung Members yang hadir pun berfoto bersama.
Foto Bersama Samsung Members

Acara terakhir, kami semua berkumpul di Excelso untuk minum kopi bersama. Aku sendiri memilih Aren Frappio yang ada bobanya. Acaranya santai dan para Samsung Members bisa saling mengenal satu sama lain.


Sekian pengalamanku mengunjungi Galaxy Studio di Central Park. Kalian harus banget nih ajak teman, keluarga dan orang tercinta untuk datang ke sini. Oh ya, jangan lupa check out produk Galaxy Flip5 dan Galaxy Fold5 nya yaa... 😁

Sekian dulu postingan dari saya, sampai jumpa di postingan saya berikutnya.