Kelas Fotografi Bersama Vicky Tanzil : Launch Oppo Reno 8T Series

Pada peluncuran OPPO Reno 8T Series, Oppo community mengadakan sharing session kelas fotografi bersama Vicky Tanzil di Oppo Galeri Gandaria City.

Vicky Tanzil (kiri) bersama MC


Fotografer yang memulai karirnya pada tahun 2006 ini memilih tema yang bebas dan ekspresif. Tidak pernah memakai teknik khusus ketika memotret. Memiliki objek favorit yaitu travelling dan arsitektur.


Beberapa hasil karya Vicky Tanzil

Pada sharing session ini Vicky Tanzil menjelaskan pengalamannya ketika memakai OPPP Reno 8T Series ini. Dari segi kamera, OPPO Reno 8T Series termasuk dalam kategori yang printable. Artinya jika dicetak, fotonya tidak pecah, bahkan dalam ukuran 100000 cm pun masih bagus. Untuk pengambilan gambar kameranya sendiri hanya perlu setting lighting.


Oppo Reno 8T Series


Misalnya dalam pengaturan lain

Low light : atur sutter kameranya. 

Kalau low light atau pencahayaan ruangan kurang, bisa menambah lampu LED. Lalu saa5 proses editing, Vicky Tanzil memilih dalam soft editing agar tidak terlalu hard editing (kaya cropping atau atur kemiringan).

ISO tinggi

Dalam Mode malam, menurut Vicky, hasil kameranya sudah improve dari series oppo sebelumnya.

Hasil foto makro bisa untuk foto semut, hanya saja challenge nya itu lebih ke objeknya yg suka bergerak sesuka hati.

Audiens yang hadir dalam kelas fotografi Oppo Community


Ada beberapa pertanyaan yang diajukan audiens saat berlangsung. Menurut Vicky, ketika pengambilan gambar berlangsung, ijin atau persetujuan memang rancu. Kalau kegiatannya sudah di prepare dari awal, biasanya memang sudah diminta perijinan sebelumnya. Beda cerita jika kegiatan festival/umum yang cenderung banyak orang, lebih sulit dan rancu jika harus minta ijin terlebih dulu.


Untuk tema sendiri, menurut Vicky, hasil foto apapun bisa membuat momen apapun yg terjadi (seperti foto blur sebenarnya tidak masalah).


Dalam membuat foto komersil pun, Vicky jarang memakai alat bantu seperti tripod. Vicky lebih menyukai tema freestyle agar mendapat angle yg lebih luas. Intinya Vicky lebih mengutamakan kesimpelan.


Selesai sharing session, audiens yang hadir diberikan tantangan untuk mengambil foto dan nantinya akan dipilih beberapa pemenang untuk mendapatkan OPPO Enco Buds.