Inovasi Terbaru AC Windfree Untuk Udara Bersih #MonthlyGatheringWindfreeUltra

Kualitas udara menjadi salah satu faktor penting dalam menjaga kesehatan, terutama untuk kesehatan paru-paru kita. Tapi sayangnya, Jakarta sendiri menduduki peringkat ke 3 dengan polusi udara paling tinggi di dunia. Sebagai masyarakat yang memiliki mobilitas tinggi, tentunya hal ini bisa menjadi hal yang mengkhawatirkan. Lalu solusinya bagaimana?

Samsung yang menjadi brand terkemuka dalam bidang teknologi mengeluarkan produk AC terbarunya yaitu WindfreeTM Ultra Air Conditioner with Air Purification PM 1.0 Filter untuk menjawab solusi tersebut. 

Tampilan AC WindfreeTM Ultra Air Conditioner with Air Purification PM 1.0 Filter


Dalam acara Monthly Gathering Samsung Members yang di adakan di Elektronik City SCBD 9 Juni 2023, Samsung Members terpilih berkesempatan untuk mendapat first experience dan melihat secara langsung produk AC WindfreeTM Ultra Air Conditioner with Air Purification PM 1.0 Filter ini lho! 

Dimulai dengan makan malam bersama di restoran Batik Kuring. Samsung Members mendapat hidangan tradisional Indonesia yang rasanya lezat! Mulai dari cendol, sayur asam, sate dll.

Persiapan makan malam 

Hidangan makan malam untuk Samsung Members


Acara kemudian dibuka oleh community manager Samsung Members yaitu Iskandar Zulkarnaen. Lalu dilanjutkan dengan presentasi dan penjelasan secara langsung mengenai AC Windfree Ultra ini oleh Senior Produk Marketing Manajer Samsung Indonesia yaitu Novan Tokarso.

Community Manager Samsung Members, Iskandar Zulkarnaen

Senior Produk Marketing Manajer Samsung Indonesia, Novan Tokarso


Novan menjelaskan kalau pada produk ini memiliki keunggulan 4K 2in1. 4K yang dimaksud adalah kesehatan, kenyamanan, kehematan, dan kemudahan. 

Berikut penjelasan detail mengenai 4K :

- Kesehatan

Dengan filter PM 1.0 produk ini dapat menangkap partikel halus dan mensterilkan bakteri hingga 99%. Selain itu, ada indikator kualitas udara yang membantu kita untuk memonitor kualitas udara. Fitur air purification ini membuat kualitas udara yang dihasilkan menjadi lebih bersih dan aman untuk kita.


- Kenyamanan

Teknologi Windfree Cooling mampu menyebarkan udara dingin melalui 23000 lubang udara mikro dan tidak menimbulkan sensasi kedinginan pada kulit. Udara sejuk yang dikeluarkan juga menyebar ke sudut ruangan secara merata.

Teknologi Digital Inverter Boost membantu produk ini bekerja secara efisien dan minim suara & getaran. Udara sejuk tanpa membuat kedinginan dan kebisingan tentu akan membuat kita lebih nyaman.



- Kehematan

Selain mengurangi suara bising, Teknologi Digital Inverter Boost dapat menghemat energi hingga 73%. Teknologi ini dapat membantu mempertahankan suhu yang diinginkan dengan sedikit fluktuasi. Selain itu, ada Mode ECO yang membantu kita lebih hemat dan mampu mendinginkan ruangan secara efektif. Mode ECO menggunakan lebih sedikit kapasitas kompresor dibandingkan dengan mode Normal yang dapat mengurangi penggunaan energi. Dan dengan fitur SmartThings energy, kita bisa memonitor penggunaan daya untuk menghemat tagihan listrik.

-Kemudahan

Adanya teknologi AI auto Cooling dapat mengoptimalkan berbagai mode pendinginan dengan menganalisa kondisi ruangan dan pola pemakaian. Selain itu, produk ini juga bisa terhubung dengan smarthphone milik kita dengan SmartThings. Jadi kita bisa mengontrol penggunaan AC dari jarak jauh.



Produk ini bisa dibilang merupakan produk premium high dikelasnya. Dalam perawatannya pun tidak membuat kita repot. Selain ada fitur 3 step auto clean (membekukan Heat Exchanger, mencairkan es menghilangkan kotoran & 95% mikroorganisme, dan mengeringkan kelembapan), kita bisa membersihkan filter secara mandiri dan harus dilakukan dengan benar. Selama 3 bulan sekali juga tetap harus dilakukan pencucian AC rutin.





Sebelum produk ini rilis, ada juga versi sebelumnya tapi tanpa penambahan nama Ultra di belakangnya. Lalu apa maksud dari penambahan nama Ultra untuk produk ini? Jadi untuk setiap produk unggulan Samsung maka akan diberikan nama Ultra.

Setelah penjelasan produk, Samsung Members dapat melihat produknya secara langsung dan diberikan kesempatan untuk bertanya lebih detail saat melakukan first experience. 



Setelah mendapatkan first experience dan melihat secara langsung, saya setuju kalau AC ini bisa mengeluarkan udara yang sejuk. Sensasinya bukan seperti kipas angin yang membuat kulit terasa dingin, tapi udara bersih yang terasa sejuk.

Produk ini tersedia dalam 3 jenis ukuran yaitu 1PK, 1.5 PK dan 2 PK. Harganya dibanderol mulai dari Rp. 9.999.000.

Semua fitur yang lengkap dan canggih ini bisa dibawa pulang ke rumah sekarang juga. Berminat? Bisa langsung beli AC WindfreeTM Ultra Air Conditioner with Air Purification PM 1.0 Filter nya ya!


Sampai jumpa di postingan berikutnya.