Keseruan Ikut Event Launch Kulkas Ungkep Samsung

Hai, kali ini saya mau berbagi pengalaman mengikuti event Launching Kulkas Ungkep yang diselenggarakan pada 30 Mei 2023 di Samisara Ballroom.

Samisara Ballroom, Event Launch Kulkas Ungkep Samsung


Ini pertama kalinya saya ikut event Samsung Members sebagai member. Ada sekitar 15 member terpilih yang mengikuti event ini. Jujur saya lumayan malu dan khawatir karena semua members lain laki-laki dan saya member perempuan sendiri. Hehe... Tapi syukurlah semuanya saling akrab walaupun awalnya sedikit canggung.

Booth registrasi Event Launch Kulkas Ungkep Samsung

Foto bersama Samsung Members sebelum event dimulai


Oke, sekarang kita bicara tentang Event Kulkas Ungkep nya ya! Acara dibuka oleh Mr. Simon Lee, menampilkan Kulkas Ungkep pertama kalinya pada publik sekaligus opening speech. 




Acara dilanjutkan oleh Mba Sasya (semoga nggak salah nama 😅) sebagai MC pada acara launching Kulkas Ungkep ini.


Pembicara : Pak Nomo & Chef Devina


Selanjutnya para pembicara dipanggil satu per satu ke atas panggung, dari Pak Nomo hingga Chef Devina Hermawan yang dikenal sebagai Chef youtuber.

Para pembicara memulai diskusi singkat mengenai pengenalan Kulkas Ungkep dan tips-tips memasak & cara menyimpan makanan dengan benar di kulkas.


Saya sendiri membayangkan Kulkas Ungkep bukan sebagai kulkas yang mewah, apalagi cuma buat ungkep ayam yang mungkin sepele bagian orang. Tapi ternyata saya salah, Kulkas Ungkep ini jauh dari kata sederhana, tapi benar-benar stylish! Nggak nyangka deh pokoknya, saya ketipu sama nama Ungkepnya 😅


Tampilan Luar Kulkas Ungkep Samsung

Tampilan luar Kulkas Ungkep Samsung

Ungkep Compartment (dok. pribadi)


Lalu apa sih istimewanya dari Kulkas Ungkep ini? Istimewanya adalah pada salah 1 fitur yaitu Ungkep Compartment yang berfungsi untuk menaruh masakan ungkep seperti ayam ungkep, empal daging dkk nya tanpa perlu Defrost. Jadi kalau kamu mau masak ayam ungkep ga perlu tunggu ayamnya mencair dulu deh, bisa langsung masak tanpa mengurangi tekstur dan rasa dari ayam ungkepnya sendiri. Keren banget kan?


Fitur Ungkep Compartment ini memiliki 4 mode yang bisa disesuaikan dengan penggunaan. 


Ada Power Cool mode yang bisa digunakan untuk mendinginkan minuman lebih cepat, Meat & Fish mode yang bisa digunakan untuk penyimpanan daging dan ikan agar terpisah dengan bahan makanan yang lain, Ungkep Compartment (-4 derajat C) bisa digunakan untuk menyimpan bahan ungkep, dan Fridge Mode yang bisa digunakan untuk menaruh susu, yoghurt dll. 


Kenapa inovasi ini diciptakan? Karena masyarakat Indonesia pada umumnya suka sekali mengolah makanan terutama ayam dengan cara di ungkep. Begitu ungkap Pak Nomo dalam launching Kulkas Ungkep tersebut. Menurutku, Kulkas Ungkep ini adalah inovasi yang menarik dimana teknologi dan tradisi Indonesia menjadi satu. Apalagi Samsung juga melakukan banyak riset secara langsung kepada masyarakat Indonesia sebelum mengeluarkan inovasi ini.


Fitur lain yang menarik adalah Kulkas ini sudah bisa terhubung dengan smartphone Samsung melalui aplikasi SmartThings. Kita bisa mengontrol pemakaian Kulkas dan memonitor penggunaan energi ( SmartThings AI Energy Mode ). Mulai dari mengatur suhu hingga mengetahui biaya listrik yang terpakai oleh Kulkas Ungkep.


Percobaan koneksi Kulkas Ungkep BeSpoken Samsung pada SmartThings App


Kulkas Ungkep 2 pintu ini tersedia dalam 3 warna yaitu Black, Silver dan kombinasi (Clean White + Clean Pink, Clean Vanila + Clean Peach dll).


Teknologi Space Max yang disematkan juga membuat Kulkas Ungkep ini spesial karena memungkinkan dinding interior kulkas lebih tipis tanpa mempengaruhi dimensi eksterior kulkas. Hasilnya ruang yang dipakai pun menjadi lebih luas.


Harganya dibandrol dari 7jt - 10jtan.


Bagaimana? Tertarik membeli? Untuk pembelian awal bisa mendapat cashback menarik lho. 


Sekian cerita saya mengenai event launching Kulkas Ungkep ini. Sampai jumpa di event berikutnya!