Ayomakan Feast, Fast, Festive : Rekomendasi Tempat Bukber Seru

Bicara tentang ramadhan pasti nggak akan ada habisnya. Banyak momen seru yang kita lewati selama bulan ramadhan. Mulai momen saat sahur, momen beraktivitas dalam keadaan berpuasa, hingga momen berbuka puasa.

Sudah menjadi tradisi yang melekat jika kita memiliki acara buka puasa bersama dengan orang terdekat. Tapi seringnya yang menjadi kendala adalah waktu dan tempat, hingga akhirnya momen tersebut hanya menjadi #BukberTanpaWacana. 

Website : ayomakan.com

Kenapa? Karena biasanya untuk mencari tempat berbuka puasa itu susah susah gampang, apalagi waktunya mepet bersamaan dengan orang-orang kantoran pulang bekerja. Apalagi kalau cari tempat makan di daerah Jakarta secara dadakan, rasanya ingin angkat tangan saja. Sudah dipastikan banyak tempat makanan yang penuh oleh pengunjung di waktu berbuka puasa.

Selain faktor tempat, kita juga harus memperhitungkan berapa pengeluaran yang akan kita pakai untuk budget berbuka puasa. Biasanya orang berbuka puasa itu makannya memang tidak banyak, tapi seringkali paket-paket makan untuk berbuka puasa di beberapa tempat agaknya kurang bersahabat di kantong. 

Belum lagi jika mempertimbangkan jenis makanan yang tersedia, kita bisa pusing sendiri karena banyak kepala punya pemikiran yang berbeda-beda pula tentang makanan kesukaan. Bisa-bisa rencana buka puasa kita jadi gagal hanya karena perbedaan pendapat.

Terus gimana dong? Memangnya ada tempat yang nyaman/strategis, terjangkau dan ada banyak pilihan makanan? Ada dong pastinya. Di tempat ini, kalian bisa menemukan itu semua tanpa perlu repot.


Sumber : instagram @official.ayomakan

Ayomakan "Feast, Fast, Festive"

Bertempat di Pulau Satu Senayan Park, festival Ayomakan ini hadir dari 5-16 April 2023. 


- Lokasi Strategis

Dokumentasi pribadi : Ayomakan Feast, Fast, Festive Senayan Park

Sesuai dengan tema yang diusung, festival ini menghadirkan banyak tenan makanan pilihan dan berlokasi di tempat yang strategis. Letaknya berada di jantung kota Jakarta.

Ada berbagai jenis transportasi umum yang bisa diakses seperti krl, transjakarta hingga ojek online. Kalian nggak perlu bingung lagi kalau mau mengadakan acara buka puasa bersama dengan orang-orang terdekat kalian di sini. 

Aku pribadi senang sekali bisa ke festival Ayomakan di Senayan Park ini. Kebetulan aku sedang ada pertemuan dengan klien di Senayan Park. Karena waktu pertemuannya berdekatan dengan waktu berbuka, aku sempat bingung mau buka puasa dimana. Tapi pas lihat ada festival Ayomakan, akhirnya aku memutuskan untuk buka puasa di sana.

Oh ya, untuk informasi lebih lengkap, kalian bisa langsung kunjungi ayomakan.com dan registrasi menjadi member secara gratis. Benefitnya kalian bisa mendapatkan inspirasi kuliner, pesan makanan secara online hingga melakukan reservasi tempat makan.


- Banyak Pilihan 

Sumber : Instagram @official.ayomakan

Pada festival Ayomakan Feast,Fast, Festive di Senayan Park ini ada lebih dari 30 list tenan yang hadir meramaikan. Tentunya tenan yang tersedia adalah tenan-tenan pilihan, pastinya nggak akan mengecewakan kalian. Dari menu nusantara sampai mancanegara ada di sini.

Pengalamanku sendiri waktu ke sana, aku sampai bingung mau pilih menu berbuka yang mana. Tapi akhirnya aku jatuhkan pilihanku pada Luberger, Kang Tebu dan Souffle Pancake Indonesia. Sengaja aku pilih 3 tenan ini supaya menu berbuka puasanya lengkap. Ada minuman dan makanan manisnya untuk sunnah berbuka, dan ada makanan beratnya untuk mengisi energi setelah puasa seharian.

Selain banyak pilihan tenan makanan, di sini kalian bisa berbuka puasa dengan pemandangan sunset yang indah lho. Lebih seru lagi kalau bisa buka puasa bareng sama teman-teman atau orang terdekat di sini.

Dokumentasi pribadi

Ada live performance dan games seru juga lho di sini. Kurang apa lagi coba? Fasilitasnya udah paket lengkap!


- Voucher Diskon

Siapa sih yang nggak suka diskon? Dari yang muda sampai yang tua pasti suka diskon. Nah, di festival Ayomakan ini ada voucher diskon menarik lho. 

Tersedia voucher senilai Rp. 100.000 hanya dengan Rp. 50.000 aja. Ada juga voucher Rp. 50.000 dengan harga Rp. 25.000 saja. 

Untuk penggunaan voucher tersebut bisa dilakukan di 1 tenan saja dengan pembelian Rp. 150.000 untuk voucher 100.000. Sedangkan untuk voucher 50.000 minimal pembeliannya adalah Rp.75.000 ya. Kalau kalian datang ramai-ramai pastinya jadi lebih hemat kan? 

Kebetulan aku juga beli vouchernya yang 100.000 lewat ayomakan.com dengan pembayaran online. Karena belanja cukup banyak, akhirnya aku bisa bawa pulang makanannya. Hehe... 

Dokumentasi pribadi : Voucher 100.000 ayomakan.com

Oh ya, semua tenan di sini untuk transaksinya sudah menggunakan QRIS ya teman-teman. Jadi lebih praktis dan nyaman.

Tunggu apalagi? Yuk buka puasa bareng Ayomakan.com Feast, Fast, Festive di Senayan Park. Catat tanggalnya 5-16 April 2023, jangan sampai kelewat untuk #BukberTanpaWacana di sini!


Tonton kunjunganku ke festival ayomakan.com di sini :