Bulu Tangkis Bareng Scarf Media

Note : 20 Desember 2022,


Hampir menutup akhir tahun, aku tiba-tiba aja dapat undangan untuk ikut olahraga bareng Scarf Media. Waktu itu dapat wa dari Kak April malam hari sebelum hari H. Olahraganya sendiri adalah bulu tangkis! Salah satu olahraga favorit aku.


Tadinya aku udah nggak mau ikut karena kebetulan raket di rumah lagi nggak ada. Tapi kata Kak April, aku bisa pinjam raketnya sama yang lain. Drama selesai, dan akhirnya aku putuskan untuk ikut dan berangkat esok harinya.


Dok. Pribadi


Tempat olahraga nya sendiri di GBK Arena lapangan 5A yang biasa dipakai untuk main bulu tangkis. Sebenarnya memang agak bingung kalau sudah sebut GBK ya, tapi GBK Arena ini bukan di stadium nya ya, gedungnya berdiri sendiri tapi masih ada di area GBK stadium juga. Kita bisa coba cari di Gmaps, dan patokannya itu di dekat hotel Mulia. 

Sumber : Google Maps (Penampakan Gedung GBK Arena)

Arahnya sendiri lebih dekat dengan stasiun Palmerah. Kalian bisa pilih jalan kaki atau naik transjakarta (1F) dan turun di halte Taman Ria. Tapi kalau weekend, biasanya rute 1F libur ya teman-teman, dan aku lebih prefer untuk jalan kaki. Selain sehat, jaraknya memang antara jauh dan ga jauh, jadi kalau pakai ojol agak nanggung juga haha...


Oke, jadi pagi-pagi aku udah berangkat dari rumah dan langsung menuju stasiun. Aku turun di Palmerah dan jalan kaki ke sana. Kurang lebih jaraknya sekitar 1,1 km mungkin sekitar 15 menit.

Setelah berjalan ±15 menit, akhirnya aku sampai di depan bangunan serba hitam. Sebelum masuk aku tanya satpam dulu di mana arena lapangan 5A. Kita harus naik lift dulu ke lantai 5. 

Sampai di lantai 5, kita bisa langsung masuk ke area lapangan bulu tangkis.

Dok. Pribadi (Penampakan Gedung Bulu Tangkis 5A)

Tempatnya sendiri bersih dan terawat. Selain itu ruangannya juga ber-AC, nyaman dipakai sekalipun untuk aktivitas berkeringan seperti olahraga bulu tangkis.

Teman-teman dari Scarf Media juga sudah standby di sana, dan aku sempat mengobrol-ngobrol sejenak dengan mereka semua sebelum bermain.

Jangan lupa nih teman-teman, kalau sebelum olahraga harus pemanasan dulu ya. Selain untuk menghindari resiko cedera, pemanasan juga bisa membuat tubuhmu lebih siap untuk bergerak. Benefit lainnya kamu nggak perlu ngerasain sakit badan setelah bermain ( tapi biasanya ini kalau kalian memang olahraganya tiba-tiba dan ga teratur).


Aku dan beberapa pemain lain mulai bermain. Ada juga bintang tamu yang hadir untuk bermain bulu tangkis bersama yaitu Lulu Elhasbu. Kami bermain dengan santai, terkadang hanya latihan tanpa point atau sebaliknya. Untuk aku sendiri yang memang jarang olahraga jadi sedikit kaku saat bermain. Meskipun setelah lama agak terbiasa, badanku sakit semua esok harinya. Haha... Tapi hal itu nggak jadi hambatan, aku tetep cinta bulu tangkis! ^^

Beberapa teknik yang dulu aku pelajari tentang cara melakukan smash atau saat memulai service, harus dilakukan beberapa kali baru bisa sempurna lagi. Dan yang paling penting itu peralatan yang kita pakai, misalnya raket. Raket bisa menjadi salah satu faktor yang mendukung permainan kita menjadi lebih baik.


Selesai olahraga, rasanya benar-benar menyenangkan meskipun terasa lelah. Tak lupa tim Scarf Media juga memberikan beberapa oleh-oleh untuk para pemain yang datang. Terima kasih banyak atas hadiahnya.

Dok. Pribadi (Hadiah dari Scarf Media)


Tak lupa setelah bermain, kita semua juga foto bersama! 

Sumber : @scarf_media


Perjalanan olahragaku kali ini harus aku akhiri dulu ya. Sampai jumpa di kegiatan aku yang lain.