Soft Launching Game Metaverse Lokal : Bridge In Gain ( BIG )

Senin, 23 Mei 2022 lalu saya menghadiri acara soft launching Game Metaverse lokal yaitu Bridge in Gain.

Game yang diluncurkan oleh PT Benua Integrasi Global ini merupakan game buatan anak bangsa, sangat me-lokal tapi tampilannya tetap futuristik. Bridge in Gain sendiri adalah game yang berbasis teknologi atau bertema metaverse, di mana setiap elemen merupakan aset yang memiliki nilai ekonomi berupa NFT di dalam smart chains binance (BEP-20).

Soft launching ini dibuka dengan tampilan dancer yang menarikan tarian tradisional, sesuai dengan konsep lokal yang diusung oleh game ini. Acara ini bertempat di Istana Ballroom Hotel Sari Pasific Jakarta.

Dancer dengan tari tradisional sebagai opening acara

Acara berikutnya dilanjut dengan acara pembukaan oleh MC, demo game dan sambutan dari CEO PT Benua Integrasi Global yaitu Alexander Zulkarnain. Selain memberi sambutan, Alexander juga memberikan beberapa bocoran mengenai game ini.

Alexander Zulkarnain - CEO PT Benua Integrasi Global

Beliau menyebutkan game ini akan melakukan meta test pada awal Juni. Kemudian di bulan Juli pertengahan akan melakukan launching secara resmi bersamaan dengan marketplace, blockchain dan metaverse nya.

Game ini juga memiliki hal yang berbeda dengan game lainnya. Perbedaannya mereka memiliki konsep realistic dan futuristik, sangat mirip dengan dunia nyata, tekonologinya memiliki komunikasi tanpa batas (memiliki fitur auto translate dan bisa digunakan di seluruh dunia), memiliki konsep nusantara. Beragam genre yang bisa dimainkan dalam game ini di antaranya adalah Sci-fi, MMORPG, FPS, dan Hunting Adventure. Ia berharap dengan adanya game tersebut, mereka bisa mengambil posisi dalam dunia digital.

Selesai menjelaskan beberapa hal tentang game ini, tibalah waktunya salah satu tamu undangan yang bernama Pak Riki mencoba virtual game di depan penonton. Pada saat game dimainkan, kecepatan internet harus stabil. Pemain yang memakai peralatan AR dan VR pendukung harus bisa menyesuaikan diri agar nyaman dalam bermain. Namun di dalam demo sebelumnya, game terkesan real dan cocok untuk para gamer yang ingin mencoba permainan dalam bentuk berbeda.

Demo game secara langsung

Ekosistem yang ada di dalam game bisa di mainkan secara individual dan tim. Selain bermain game, kemungkinan untuk mendapat penghasilan pun bisa didapatkan dengan syarat tertentu.

Tak hanya itu, mereka juga memiliki fitur yang dapat mengakomodir para pelaku usaha dari berbagai bidang baik BUMN maupun swasta. Bisa mendukung belanja virtual dan nantinya akan terintegrasi langsung di dunia nyata, didukung pula dengan sistem perbelanjaan langsung di dalam permainan. Sistem perbelanjaan bisa melakukan pengiriman melalui kurir instan atau ekspedisi dan dapat di tracking melalui akun Player Super Apps milik pemain atau pemesan.

Fitur lain dalam game ini yang mendukung kehidupan sehari-hari adalah kita bisa berbisinis, kantor virtual, menjual aset 3 dimensi, edukasi VR dll yang sedang dikembangkan.

Acara berakhir dengan foto bersama dengan para tamu undangan dan pihak terkait dari Bridge in Gain. 

Foto bersama dengan Tim Bridge In Gain

Sampai di sini, apakah kalian tertarik untuk memainkan game metaverse terbaru ini? Tunggu launchingnya di bulan Juli nanti ya.