Ramadhan #SilaturahmiSetiapHari Bareng IM3 Ooredoo

Assalamualaikum semuanya,

Aku kembali lagi untuk update postingan blog nih. Kebetulan postingan kali ini sudah memasuki bulan ramadhan lho... Yeay! Alhamdulillah. Ngomong-ngomong gimana puasa kalian? Semoga lancar ya teman-teman semua. Oh ya bicara tentang ramadhan tahun ini, mungkin banyak dari kalian yang sudah paham tentang kondisi yang kita alami saat ini. Betul, saat ini kita harus menghadapi pandemi virus corona atau yang kita kenal sebagai Covid-19.


Tentu karena adanya pandemi ini,  semua kegiatan yang biasa kita lakukan di bulan ramadhan tahun ini akan berbeda bila dibandingkan dengan ramadhan tahun sebelumnya. Beberapa kegiatan yang biasa kita jalankan mau tak mau harus tertunda untuk sementara. Namun meski begitu, kita masih tetap bisa kok melakukan silaturahmi setiap hari dengan orang-orang terdekat maupun yang berjauhan. Dan karena adanya fenomena ini juga lah yang akhirnya membuat IM3 Ooredoo dan beberapa musisi menciptakan sebuah karya kolaboratif yang berjudul Ramai Sepi Bersama. Keren!


Sebelum membahas tentang lagu Ramai Sepi Bersama, aku mau curhat dulu tentang ramadhan kali ini. Biasanya saat ramadhan kita akan melakukan buka puasa bersama, tarawih, ikut kajian rutin, atau kumpul bersama keluarga besar ketika lebaran. Tapi karena situasi sekarang yang mengharuskan kita untuk membatasi perkumpulan dengan orang banyak, tentunya ini sangat berdampak untuk kehidupan kita. Kita tidak bisa dengan bebas keluar rumah atau bertemu dengan orang lain diluar saat ini. Padahal kita tahu kalau sebenarnya tidak ada yang lebih penting dari #SilaturahmiSetiapHari.
Acara Buka Puasa Bersama (Dok. Pribadi)


Sedihnya itu aku belum bisa kumpul seperti biasanya sama teman-teman saat berbuka puasa bersama. Karena kalau sudah ketemu pasti ramai. Apapun yang dibahas pasti aku bisa ketawa bareng sama mereka. Kebetulan karena teman-temanku tersebar di Jabodetabek, rasanya seru kalau kita bisa bertemu di satu tempat untuk meluapkan rasa rindu. Kalau sekarang jangankan mau ke pergi ke Jakarta, pergi ke tempat-tempat dekat rumah seperti pasar saja sudah sulit.


Tapi sekarang kita tidak perlu cemas, sebagai gantinya kita bisa melakukan silaturahmi secara virtual. Caranya dengan melakukan silaturahmi melalui media online yang kita miliki. Bisa dengan platform chat, video call, ataupun email. Namun untuk melakukan semua itu kan kita butuh yang namanya kuota dan koneksi. Nah, kalian bisa banget nih pakai IM3 Ooredoo. Kenapa? Karena IM3 Ooredoo ini dapat mendukung aktivitas internet harian yang kita jalani dengan menghadirkan FREEDOM KUOTA HARIAN untuk kita. Kasih dua jempol untuk IM3 Ooredoo. Yeay!

Aktivitas Video Call (Dok. Pribadi)


Jadi kalau aku mau video call sama keluarga atau sahabat dengan nyaman, aku bisa pakai Freedom Kuota Harian dari IM3 Ooredoo. Karena Freedom Kuota Harian ini bisa di gunakan selama 24 jam dengan benefit kuota utama sebesar 1GB per hari lho! Wah kece banget sih ini, aku jadi bisa puas video call bersama orang terdekat.

Sekarang kita bahas tentang lagu Ramai Sepi Bersama hasil kolaborasi dari IM3 Ooredoo dan beberapa musisi yaitu Baskara Putra, Kunto Aji, Yura Yunita dan Sal Priadi. Ini lagu tuh udah keren mengena pula di hati. Sesuai banget sama keadaan kita saat ini. Dan menurutku, lagu ini cocok sekali jadi penyemangat untuk kita sekaligus mengingatkan kita kalau tidak ada yang lebih penting dari silaturahmi.


Perlu kalian ketahui, dalam pembuatan video klip lagunya ini mereka mengerjakan semuanya dari rumah lho! Keren ya. Mereka semua tetap bisa menghasilkan karya yang inspiratif walaupun dari rumah saja. Berikut proses Behind The Scene nya.

Behind The Scene lagu Ramai Sepi Bersama

Sama seperti mereka, aku pun tetap bisa menjalankan aktivitas sehari-hari tanpa kendala. Mulai dari work from home, video call dengan orang tercinta, atau pun saat bermain social media. Dengan fitur pulsa save dari paket freedom kuota harian, aku bisa tetap internetan dengan nyaman dan pulsa tetap aman meski kuota utama telah habis di gunakan. Pokoknya IM3 Ooredoo ini benar-benar mendukung kita untuk menjaga #SilaturahimSetiapHari dengan orang tersayang.


Mau dengar lagunya? Kalian bisa dengar lagunya di bawah ini ya.

Lagu Ramai Sepi Bersama

Gimana? Keren kan lagunya? Yuk ikutan menghasilkan karya positif seperti mereka dengan memakai IM3 Ooredoo untuk mendukung aktivitas internet harian kita.