Tips dan Kebutuhan Nutrisi saat Diet

     
Dokumentasi Pribadi

Saat diet kita biasanya hanya berhenti makan untuk beberapa saat. Padahal diet yang betul bukan seperti itu. Kita harus tetap makan makanan dengan asupan dan nutrisi yang seimbang. Selain itu, saat diet kita harus menentukan ritme makan dengan teratur. Bukan dengan menunda makan hingga merasa lapar yang amat sangat. Karena hal itu malah memancing nafsu makan kita semakin parah. Dan hal itu juga yang membuat kita makan tidak teratur hingga mempengaruhi fisik kita.

Kita bisa menyeimbangkan makanan kita dengan mengonsumsi buah-buahan di pagi hari saat perut kita kosong. Hal itu sangat baik, karena nutrisi dari buah bisa terserap dengan baik. Kita bisa memakan buah-buahan secara langsung atau dibuat jus.

Dokumentasi Pribadi

Saat siang kita bisa makan seperti biasanya. Boleh menggunakan porsimu seperti biasa tetapi dikurangi sedikit. Misalkan nasi, lauk, pauk dan tambahan sayur. Namun usahakan untuk mengurangi makanan yang penuh lemak atau yang digoreng-goreng. Kebutuhan makan siang yang sesuai dengan nutrisi menjagamu dari rasa lemas karena aktivitasmu seharian. Pastikan porsi makanmu saat siang memiliki cukup karbohidrat, protein, lemak dan sayur yang mengandung banyak vitamin.

Dokumentasi Pribadi

Dan saat malam hari usahakan untuk tidak makan. Batas waktu makanmu adalah jam 6 sore. Saat sore, silahkan makan cemilan sehat seperti yogurt atau cemilan yang mengandung kedelai agar nutrisi tubuh tetap tercukupi dan membuatmu kenyang. Kalau saat malam kamu masih merasa lapar, silahkan perbanyak minum air putih agar terasa kenyang. Jangan sampai kamu tergoda makan besar saat makan malam.

Dokumentasi Pribadi

Setelah jam makan sudah diatur, yang paling adalah kamu tetap menjalani olahraga. Minimal 15 menit sehari. Bisa dengan lari pagi, renang atau olahraga lainnya. Dengan menjalani olahraga secara rutin, bukan hanya lemak yang ada didalam tubuh bisa berkurang, tetapi bisa membuat tubuhmu menjadi bugar. Perbanyak air putih sesuai dengan kebutuhan tubuhmu.

Jadi, untuk diet sebenarnya mudah sekali bukan? Yuk dicoba supaya bisa memiliki tubuh yang ideal.