Event Jepang bareng Klikspot.id


Dokumentasi Pribadi
    
Rasanya udah lama banget ya udah nggak update blog. Kali ini aku mau share tentang event Jepang yang aku ikuti belum lama ini. Jadi waktu itu dapat email dari website pencari kerja gitu, mereka kasih info kalau ada event menarik seputar Jepang. Nah karena penasaran akhirnya aku daftar aja deh. Nggak lupa ajak temen buat pergi kesana.

      Event ini diadakan oleh Klikspot.id kalian bisa kunjungi instagramnya di @klikspot.id . Jadi aku ikut event mereka yang kedua setelah sebelumnya ada di bulan Juni. Acaranya dimulai dari jam 1 siang. Aku dan temanku saat itu datang sekitar pukul 2 siang. Jadi kalau bisa kalian yang mau ikut acara ini datangnya tepat waktu ya biar nggak ngantri. Karena pas aku dateng udah rame dan panjang banget antriannya. 
Dokumentasi Pribadi

     Tema yang diusung kali ini adalah Fun Matsuri. Kita ngapain aja sih disana? Banyak, kita bisa foto memakai yukata, belajar menulis Art Shuji, Parfait Creation DIY, Drink Creation DIY, Martabak Creation DIY, dan lainnya. Lokasinya ada di Graha Tirtadi lt.2 Jl. Wolter Mongonsidi No. 71 atau kalau mau cari lewat ojol bisa ketik "foodspot". Oke kita lanjut untuk masuk ke detail pembahasan acara ya. Jadi pas pertama masuk, kita harus registrasi ulang sama petugas yang ada disana. Nggak repot kok cuma perlu scan barcode yang udah kita dapat pas daftar. Setelah itu kita dikasih kartu khusus gitu dan baru boleh masuk. Penampakan kartunya seperti ini nih :
Dokumentasi Pribadi

     Jadi dibalik kartu ini ada 6 kotak yang nantinya harus kita isi dengan cap dari petugas yang ada disana. Kita harus menyelesaikan 6 misi yang ada disana untuk mendapatkan goodie bag. Seru kan? Nah ini beberapa moment saat aku disana.

 Dokumentasi Pribadi

Ini saat aku menulis huruf katakana dan hiragana. Huruf ini bertuliskan namaku sendiri. Hayo ada yang bisa baca namaku siapa? hehe.... :)

Dokumentasi Pribadi

Ini saat aku bikin banana boat ala-ala pake biskuit, pisang, krim, coklat leleh dan selai strawberry. Ada yang mau coba banana boat nya? Btw, gara-gara foto ini aku menang kontes dari salah satu lomba mereka lho. Nggak nyangka deh... Emang rejeki itu nggak bakal kemana ya ^^

Dokumentasi Pribadi

Ini saat aku lagi bikin sapi-sapian dari kardus sabun. Kreatif banget deh si mbak nya. Belajar dari mana ya?hehe... Oh ya habis bikin ini kalian dapat satu buah sabun lho...

Dokumentasi Pribadi

Mereka semua yang udah bantu aku pakai yukata ini lho. Ada banyak karena pakai yukata ini ribet banget. Ada atasannya, ada tali pinggangnya dan pita dibelakang. Pakainya juga nggak langsung hap pakai, tapi ada beberapa bagian yang harus di tali dan dimasukkan. Nggak lupa wefie bareng sama oniisan dulu.

Dokumentasi Pribadi


Nah kalo yang ini kartu yang udah terisi semua sama cap petugas karena sudah menyelesaikan semua misi. Oh ya, botol yang aku pegang juga hasil kreasi aku lho.haha... maaf kan aku yang masih amatiran membuatnya. Dan tas warna orange ini lah goodie bag yang mereka kasih untuk kita. Jadi cara tukernya itu kita harus menyerahkan kartu yang udah dicap dan mengisi survey yang ada dibarcode meja petugas. Habis itu baru deh kita dikasih goodie bag nya.



Dokumentasi Pribadi
     
Nah ini keramaian waktu acara. Aku sih berharap kedepannya acara ini bisa diadakan ditempat yang lebih luas supaya pengunjung bisa nyaman dan leluasa saat mengikuti acara ini. Oke deh sekian dulu cerita event kali ini. Next time aku bakal post lagi kalau ada yang baru.

Oh ya ini hadiah dari mereka karena aku menang kompetisi :

Dokumentasi Pribadi

Baiklah sampai disini dulu ya keseruan kita.  Kalian bisa ikuti perkembangan event ini dengan mengikuti instagram mereka. Sekian dulu dari aku dadaaaaah..... :)