Cantik Luar Dalam dengan Natur-E


Weekend biasanya menjadi hari yang menyenangkan bagi sebagian orang.  Karena bisa kumpul bareng sama keluarga, teman, menghabiskan waktu dengan hobi ataupun menjadi hari khusus untuk memanjakan diri sendiri. Ada yang weekend nya dipakai untuk memanjakan diri? Aku ! Aku ! Oke oke kita akan pilih topik untuk memanjakan diri ya karena kalian yang pilih.haha.. *ngomong sendiri sana sama tembok  >.<
Memanjakan diri bisa macam-macam bentuknya, ada yang tidur seharian, ada yang baca novel favorit, ada yang ke salon untuk mempercantik diri, atau belanja. Nah kalau aku sendiri, weekend kali ini aku bakal jalan- jalan. Dan destinasi yang kupilih adalah berkunjung ke boothnya Natur-E di Gandaria City. Kenapa aku kesana? Karena aku lagi mau cari skincare. Jadi weekend selanjutnya aku bisa bikin jadwal buat memanjakan diri sendiri dirumah pake skincare.

Booth Natur-E, Gandaria City

Sekitar jam 11 pagi aku mulai berangkat. Seperti biasa aku naik kereta untuk pergi ke Jakarta. Tak sampai 1 jam, aku sudah sampai ke Gandaria City. Sesampainya disana, aku nanya ala-ala Dora dulu sama satpam biar langsung menuju boothnya. Oke, setelah dikasih petunjuk sama Pak Satpam yang baik hati akhirnya aku bisa langsung meluncur ke boothnya Natur-E. Pas sampe disana tuh aku udah disambut sama mba-mba nya yang ramah dan nuansa booth yang serba berwarna hijau dan kuning, tak lupa juga bunga matahari yang cerah menyambut. Nggak sampai disitu, ada juga loh spot buat foto-foto cantik dengan tema yang ngena banget dihati yaitu “Kelebihanmu Kecantikanmu”.

Sesi Skin Check

Oke kita lanjut ya, jadi setelah heboh sama booth Natur-E yang kece dari luar, aku mulai keliling melihat-lihat ke dalam booth. Ternyata lagi ada free skin check, wah kebetulan aku emang mau ngecek kulit biar bisa sekalian cari skincare yang tepat untuk kulit aku. Karena kalau kita pakai skincare yang nggak sesuai sama kulit, hasilnya pun akan nihil. Kulit itu kan investasi dan merupakan investasi jangka panjang yang harus kita jaga, apalagi buat cewek. Sebelum mulai cek kulit, kita harus mengisi data diri dan menjawab pertanyaan si mbanya untuk data di mesin cek kulit. Kita panggil si mbanya aja ya, karena aku lupa nanya nama mba nya.hehe.. *saking antusias mau cek kulit

Lanjut lagi, jadi tahapan skin check di mesin ada beberapa macam yaitu, moisture (kelembapan), sebum, pore (pori-pori), melanin, acne (jerawat), wrinkle (kerutan), dan sensitivity (tingkat sensitif).

Cek Kelembapan

Tes pertama dimulai dari tingkat kelembapan di dalam kulit kita. Si mba nya mulai nempelin mesinnya ke kulit wajah aku. Nah kalian bisa lihat di layar hasilnya ya. Jadi penjelasan dari si mba nya itu, kulit aku itu termasuk kering dan termasuk kategori dengan kelembapan yang rendah. Karena kulit aku yang kurang lembap, otomatis elastisitasnya pun ikut rendah.

Cek pori-pori

Yang kedua harusnya cek sebum tapi karena kulitku kering jadi dilewat. Seperti yang dilakukan si mba sebelumnya, kulit wajah aku mulai ditempelin lagi sama mesinnya itu. Kali ini cek pori-pori. Setelah beberapa detik, hasilnya pun muncul dilayar. Bisa dilihat lagi, hasilnya adalah butuh perawatan. Karena kulitku yang kering, bisa menimbulkan pori-pori yang lebar.

Cek Melanin

Selanjutnya cek melanin. Hasil yang terlihat di layar adalah baik. Tetapi meskipun hasilnya baik, kata si mba nya kita lebih baik mencegah melanin ini menjadi flek hitam. Karena flek hitam ini akan muncul dipermukaan kulit dan pasti sangat mengganggu penampilan kita.

Cek Jerawat

Setelah cek melanin, kita lanjut ke tahap selanjutnya yaitu cek jerawat. Di layar terlihat banyak bintik-bintik kuning, hasilnya pun butuh perawatan. Memang sih kalau dari aku sendiri, tanpa melihat dari tes ini pun, jerawat suka datang bergantian ditempat berbeda, Jadi yang terlihat di tes ini adalah cikal bakal jerawat yang akan muncul diwajah kita.

Cek Kerutan

Cek jerawat sudah, kita beralih ke cek kerutan. Ini sebenernya agak deg degan mau lihatnya, soalnya kalau dilihat secara kasat mata sama sekali nggak kelihatan. Tapi pas cek ternyata kulitku butuh perawatan untuk kerutan. Sudah terlihat beberapa kerutan kecil didalam kulit aku :(

Hasil Cek Kulit

Yang terakhir adalah cek kesensitifan kulit. Hasilnya bisa terlihat bersama dengan semua cek yang sudah dilakukan sebelumnya. Kulitku termasuk jenis kulit yang tidak sensitif. Kalian bisa lihat diagram yang terpampang dilayar. Untuk area putih termasuk baik, area abu-abu terang termasuk butuh perawatan, dan yang area abu-abu gelap butuh perawatan intensif. Disitu terlihat angka 30, itu sebenernya rentang umur yang dimasukkan sesuai dengan jawaban aku tadi. Tapi aku belum sampai 30 tahun loh ya, masih dibawah itu kok. Masih keliatan imut-imut kan? Hahaha… *kabur

Dari semua tes kulit yang aku lakukan, si mba nya pun memberikan rekomendasi produk yang sesuai dengan hasil tes kulit tadi. Produk yang direkomendasikan adalah Natur-E Advanced. Produk ini direkomendasikan untuk perawatan anti aging. Kenapa umur aku yang belum sampai 30 sudah direkomendasikan produk ini? Karena harusnya perawatan bukan dimulai saat kita memang sudah mengalami penuaan itu sendiri. Kita harus mulai merawat sedini mungkin untuk mencegah. Sifatnya hanya mencegah ya, bukan untuk permanen. Tapi setidaknya kita bisa terlihat awet muda kalau sudah melakukan pencegahan. Siapa sih yang nggak mau terlihat awet muda ya kan?

Rekomendasi Produk ( Natur-E Advanced )

Beberapa produk Natur-E Advance yang direkomendasikan mulai dari night cream, day cream, anti aging balancer, face wash, serum, eye cream dan kapsul vitamin E. Produk Natur-E menurut aku bagus dan lengkap banget, soalnya pencegahannya nggak cuma dari luar aja tapi juga dari dalam !

Foto booth ( @alinrizkiana )

Habis skincheck, kita bisa foto-foto cantik nih di spot yang tersedia di booth. Kita bisa mengekspresikan diri dengan berfoto yang bisa memperlihatkan Kelebihanmu Kecantikanmu, sesuai dengan tema yang ada. Jadi bukan hanya bisa menunjukkan kelebihan kalian aja, disaat yang bersamaan kalian bisa menampilkan kencantikanmu.




Selain ada free skin check dan foto booth, ada juga diskon 30% loh untuk setiap produk, gimana nggak tambah ngiler coba? Ya kan? Kita bisa beli produk Natur-E dengan harga lebih murah kalau beli disana. Selain itu ada promo menarik lainnya, seperti dapat souvenir menarik setiap pembelian produk Natur-E tertentu. Ini nih souvenir cantik dari Natur-E yang aku dapat.



Souvenir tas punyaku udah penuh sama beberapa produk Natur-E. Aku pun udah coba beberapa produk Natur-E, dan memang terbukti ampuh untuk merawat kulit aku. Apalagi facemist sama handbody nya, aku suka banget. Untuk facemist Natur-E ini wanginya natural, cepat meresap dan bikin kulit kering aku jadi lembap. Sedangkan untuk handbody Natur-E ini teksturnya creamy, cepat meresap dan wanginya seger banget. Selain itu juga, produk Natur-E merupakan produk halal dan terbuat dari bahan alami. Udah gitu kemasannya pun praktis banget. Ini sih wajib banget pokoknya dimasukin ke wishlist skincare favorit aku.



Pokoknya seru banget deh dateng ke boothnya Natur-E, selain bisa foto-foto cantik, bisa cek kulit gratis, dan kita bisa tau lebih banyak tentang produk Natur-E. Buat kalian yang pengen coba dateng ke booth Natur-E, kalian bisa banget datang ke Mall Kelapa Gading tanggal 13-14 April 2019 yaa. Jangan lupa ajak teman ataupun keluarga biar bisa bareng-bareng kesana. Yuk coba produk dari Natur-E sekarang ! Karena kamu bisa tampil pede dengan Kelebihanmu Kecantikanmu.