Resep Simpel Nugget Ayam Ala SO GOOD


Assalamualaikum teman-teman. Semoga kalian semua selalu dalam keadaan sehat ya. Btw biasanya sehabis lebaran jam makan kita sudah kembali seperti semula. Untuk kalian yang ingin coba makan sesuatu yang baru bisa banget nih contek resep dari aku. Kebetulan kemarin aku dapat kiriman nugget ayam SO GOOD varian pizza dari Blogger Perempuan. Biasanya kalo nugget kan cuma di goreng aja ya, nah aku ada sedikit kreasi nih. Jadi kalo kalian beli nugget bisa bikin sesuatu yang beda.





Pertama-tama siapin bahannya dulu ya, kita mau bikin 2 macam masakan. Yang pertama fettucchini nugget dan perkedel isi nugget.



Fettucini Carbonara Nugget ala SO GOOD

Bahan :
Pasta bentuk fettucini (sesuai kebutuhan)
5 buah Nugget SO GOOD
1 buah Wortel

Bumbu :
garam secukupnya
lada hitam secukupnya
1 siung bawang putih
½ siung bawang bombay
1 sdm tepung terigu
200 ml susu cair
Air secukupnya
bubuk oregano secukupnya
minyak goreng secukupnya
saus sambal secukupnya

Cara membuat :
Rendam terlebih dahulu pasta pada air hangat yang telah diberi garam dan sedikit minyak goreng. 




Diamkan hingga 1 jam. Setelah selesai direndam pasta siap direbus hingga matang, tiriskan setelah pasta matang. Selagi menunggu matang, potong wortel membentuk dadu dan goreng nugget hingga coklat keemasan dalam minyak yang cukup (nugget harus terendam minyak goreng agar tidak lengket).




Setelah bahan dasar selesai dimasak, selanjutnya adalah membuat bumbu. Tumis bawang putih hingga harum, lalu masukkan bawang bombay. Masukkan sedikit air dan wortel, tunggu sebentar hingga wortel agak lunak (setengah matang). Selanjutnya masukkan susu cair dan tepung terigu. Lalu tambahkan garam, lada hitam, dan bubuk oregano. Ketika bumbu mulai mengental jangan berhenti mengaduk, masukkan pasta yang telah ditiriskan dan juga nugget yang telah digoreng sebelumnya. Sajikan pasta kedalam piring saji dan tambahkan saus sambal secukupnya. Fettucini nugget ala SO GOOD siap disajikan.





Perkedel isi Nugget ala SO GOOD

Bahan :
3 buah kentang ukuran sedang
3 buah nugget SO GOOD
1 butir telur

Bumbu :
Garam secukupnya
Merica secukupnya
1 siung bawang merah

Cara membuat :
Kupas kulit kentang, bersihkan lalu potong-potong menjadi 4 bagian. Goreng kentang hingga kecoklatan, angkat dan tumbuk halus kentang. 




Goreng nugget hingga cokelat keemasan, tiriskan lalu potong membentuk dadu. Kentang yang sudah halus tambahkan garam, merica dan irisan bawang merah. Bentuk kentang menjadi bulat, jangan lupa tambahkan nugget yang telah dipotong sebelumnya. Celupkan kentang yang sudah dibentuk ke dalam telur lalu goreng hingga kecoklatan. Perkedel isi nugget ala SO GOOD siap disajikan.



Gimana temen-temen? Mudah kan buatnya. Nah menurut aku sendiri, nugget ayam SO GOOD ini rasanya berasa banget ayamnya, rasanya bikin nagih. Teksturnya renyah diluar dan lembut didalam. Pokoknya nugget ayam dari SO GOOD ini bisa dijadikan teman makan yang cocok untuk santai bersama keluarga ataupun teman. Untuk varian SO GOOD lainnya kamu bisa klik http://sogood.id ya.

Oke segini dulu dari aku ya temen-temen, tunggu postingan aku selanjutnya ^^