Mujigae : Rekomendasi Restoran Halal

Assalamualaikum temen-temen.
Aku kembali lagi nih untuk review sebuah rekomendasi restoran halal untuk kalian. Untuk kalian yang sering menonton drama Korea, pasti sudah gak asing lagi ya sama beberapa makanan yang biasa mereka makan. Kadang liatnya aja bikin ngiler ya.hihi.. Tapi masalahnya kita sebagai muslim ga bisa memakan makanan yang haram, karena tak jarang makanan Korea sebagian besar bukan makanan yang halal. Padahal kita ingin icip-icip makanan itu ya. Eits tapi jangan khawatir temen-temen, ada Mujigae Resto loh untuk kalian pecinta makanan Korea. Tenang, yang ini halal kok karena sudah dapat sertifikat halal dari MUI. yeay... :D


Restoran Mujigae ini sudah memiliki beberapa cabang loh. Untuk kalian yang ada di kawasan Tangerang, kalian bisa berkunjung ke Mall Summarecon Serpong. Lokasinya ada didekat downtown.




Gedungnya sendiri terdiri dari 2 lantai. Saat masuk ruangan kamu bisa melihat warna-warni dari cat tembok yang dihias sedemikian rupa. Dan juga ada beberapa foto dari beberapa artis Korea yang menghiasi dinding. Selama didalam resto ini kamu juga dimanjakan dengan lagu Kpop. Saat datang ke resto biasanya waitress menanyakan kamu ingin duduk dimana. Kalian bisa pilih salah satu lantai ya. Untuk pertama kali kesini, aku memilih lantai 2. Saat menginjakan kaki ke lantai 2, ditangga kamu bisa lihat karya seni mural terpampang didinding.



Ini adalah lokasi lantai 2, ramai ya hiasan dindingnya. Suasananya cozy banget, cocok bisa makan bareng sama keluarga, teman atau dengan pasangan. uhuk... *yang jomblo ga boleh baper.hehe...
Nah disini kamu bisa langsung pesen makanan lewat ipad yang tersedia di setiap mejanya. Jadi kita ga perlu teriak-teriak untuk panggil waitressnya. Selain ipad, waitress yang mengantar kita juga memberikan buku menu juga untuk kita. 


Kunjungan kali ini aku memesan bulgogi bibimbap, jajangmyeon, mujigae package 3 dan 2 jeju orange tea. Semua pesanan ini cukup cepat loh disajikan sama mereka, padahal waktu saya datang pengunjungya sedang rame, daebak deh. Ga perlu nunggu waktu lama, akhirnya aku bisa mulai menyantap makanan yang sudah terhidang diatas meja. 


Tampilannya aja udah bikin ngiler ya kan?hihi... nah untuk setiap menu, kita dikasih kimchi. Tapi menurut aku kimchi nya kedikitan.hiks.. padahal kimchinya enak loh. Untuk rasa dari bibimbapnya enak banget, bumbunya kita bisa pilih yang spicy atau yang regular. Aku memilih yang spicy, tapi tetep aja ya walaupun namanya spicy tapi ga pedes dilidah. Karena biasanya rasa khas dari makanan Korea adalah pedas manis. Penyajian bibimbapnya memakai mangkuk panas, jadi telur setengah matangnya jadi matang pas diaduk semuanya. Rasanya sebelas dua belas kaya gado-gado di Indonesia, karena didalamnya ada beberapa sayuran dan bumbu khas bibimbap yaitu pasta merah. Bedanya agak manis aja untuk rasanya dan sudah termasuk nasi didalamnya. Selanjutnya untuk jajangmyeon sendiri, tekstur dari mie nya kenyal, sementara untuk saus hitamnya terasa berminyak jadi berasa lengket dimulut, rasanya gurih dan manis. kebayang kan?hmm.. :D dan yang terakhir adalah mujigae package, untuk paket ini sih sebenernya terdiri dari nasi dan beberapa lauk serta japcae (yang menurut aku seperti bihun goreng). Untuk rasanya sih standar aja ga ada yang beda seperti gorengan ayam lainnya, bedanya hanya di sausnya aja pakai pasta cabai.




Jeju orange sebagai penutup rasanya tepat banget setelah kekenyangan menyantap hidangan yang tersedia. Rasa dari minuman ini bener-bener seger, didalamnya juga terdapat irisan jeruk asli loh. Manisnya pas (tapi ga semanis saya.wkwkwk), dan cukup lah untuk takarannya ga sedikit atau ga banyak. Untuk semua menu ini saya harus merogoh kocek sekitar 160rb-an. Harga tersebut termasuk murah, karena dibandingkan resto Korea lainnya mungkin kita harus membayar lebih dari 200rb. Setelah membayar, di struk ada keterangan gratis doshirak untuk pembelian selanjutnya dihari kerja.


Akhirnya saya coba datang kembali untuk mendapatkan gratis doshirak. Setelah coba pesan, ternyata kita harus pesan 1 doshirak lagi, jadi seperti beli 1 dapat 2. Untuk doshirak sendiri ga berbeda jauh sama package mujigae nya.




Pengalaman makan disini sama mama lumayan menyenangkan, rekomended buat kalian pecinta kuliner yang ingin mencoba makanan dari negara lain. Skor nya adalah 8.7/10. Selamat mencoba makan disini temen-temen.