Greentea Experience with 2Tang

Assalamualaikum..

Dokumentasi Pribadi

Hai teman-teman semua, sorry banget baru update postingan lagi. Harusnya postingan ini diposting bulan Desember 2017, tetapi karena kesibukan saya yang padat baru bisa update blog lagi. Oke kita langsung cus ke acara Gatheting Greentea Experience with 2 Tang yang bekerjasama dengan pihak detikfood.

Jadi, 3 hari sebelum hari H, saya di tawarkan untuk hadir dalam event ini. Saya ikut karena penasaran dengan greentea class nya itu sendiri dan belum pernah mengikuti class semacam ini. Event ini diadakan pada 16 Desember 2017 bertempat di Nusa Gastronomy Jl. Kemang Raya No. 81 Jakarta Selatan. 


Dokumentasi pribadi

Saya kesana menggunakan transportasi kereta dan ojol (ojek online), sesampainya saya disana saya datang ke meja registrasi ulang untuk konfirmasi kehadiran dan mengambil nomor doorprize. Setelah itu saya diarahkan menuju ruangan greentea class yang sedang berlangsung. Disana sudah hadir banyak orang dan ada 2 teman saya yang juga sesama blogger. Ketika hendak duduk saya disuguhkan oleh 2 macam makanan pembuka yaitu sekuteng dingin dan tahu gejrot jelly. Saya langsung coba dan rasanya memang unik karena ada komposisi teh nya juga.


Ratna Somantri ( sebelah kiri )

Tak lama setelah itu acarapun dimulai. Pembicaranya adalah Ratna Somantri (pakai busana tema kebaya putih) yang merupakan seorang tea specialist and tea sommelier, tea consultant, dan tea speaker. Disana saya belajar apa itu teh hijau, ragam teh hijau, mengenal teh hijau dalam bentuk kantong dan daun kering, cara menyeduh teh yang benar, khasiat dan mitos-mitos seputar teh hijau, mencoba teh dari berbagai negara, dan juga cara memilih teh hijau yang berkualitas.


Dokumentasi pribadi


Sebelum saya mengikuti greentea class ini, saya pikir semua teh hijau itu sama. Ternyata setelah mempelajarinya disini, banyak jenis teh yang saya tidak tahu. Bahkan selama ini pun cara saya menyeduh teh itu salah. Cara menyeduh teh yang salah akan berakibat kurang baik dengan rasa seduhan dari teh itu sendiri. Mulai dari temperatur teh yang tepat sampai berapa lama teh kita seduh.

Dokumentasi pribadi


Ketika acara ini berlangsung, yang hadir disana juga berkesempatan untuk mencicipi hidangan yang komposisinya dicampur menggunakan teh. Hidangannya pun beragam dan rasanya sangat tepat untuk dicampurkan kedalam makanan tertentu. Saya ga pernah terpikir kalau makanan tertentu bisa ditambahkan dengan teh. Rasanya sempurna.

Dokumentasi pribadi


Diakhir acara, pengundian doorprize pun dimulai. Akan dipilih 5 nama, masing-masing ada yang mendapatkan hadiah kaos atau voucher belanja dari carefour. Alhamdulillah saya terpilih menjadi salah satu pemenang doorprize diacara ini. Saya mendapatkan voucher belanja senilai lima ratus ribu rupiah. Ga nyangka juga sih, sambil belajar dapat hadiah juga.

Sampai jumpa di postingan berikutnya ya teman-teman..