#4Jengkal bersama SOYJOY

Assalamualaikum, hai teman-teman semua. Semoga sehat selalu ya.
Pada postingan kali ini aku mau bahas tentang cemilan. Berdasarkan pengalaman aku sendiri entah itu pas aku lagi ngantor, lagi kumpul sama temen atau lagi nonton, emang paling enak itu ya sambil ngemil. Dan aku sendiri memang termasuk orang yang suka ngemil tapi ga mau gendut.hehe.. Cemilan sendiri pun banyak banget macem dan pilihannya, ada yang asin, pedas, manis bahkan hambar. Biasanya cemilan itu mengandung kadar gula yang tinggi dan kalau terlalu banyak ga baik untuk kesehatan. Pertanyaannya, hari gini masih ada ga sih cemilan enak dan sehat ? Eits.. kalian ga perlu khawatir kok, karena ada SOYJOY yang akan jadi cemilan sehat untuk mendukung hidup enak kalian!

Dok. Pribadi

Udah pada tau dong SOYJOY itu apa? Ya, SOYJOY adalah pelopor cemilan sehat yang terbuat dari kedelai utuh dan buah-buahan asli yang dikeringkan. Kebayang kan dari komposisinya aja udah pasti memiliki banyak manfaat. Varian rasanya ada banyak dan salah satunya yang terbaru adalah SOYJOY crispy. Selain banyak manfaat rasanya juga enak lho...


Kenapa harus SOYJOY? Karena SOYJOY terbuat dari kedelai yang kaya akan serat dan protein sehingga dicerna perlahan oleh tubuh dan membuat kenyang lebih lama, rendah GI (Glikemik Indeks), Gluten-free, berbahan soy yang non-gmo (non-genetically modified organism). Bagi yang belum mengerti GI itu apa, aku jelasin sedikit ya, jadi GI itu adalah skala/angka yang menunjukkan seberapa cepat suatu makanan meningkatkan kadar gula darah setelah dikonsumsi. Konsumsi SOYJOY 2 jam sebelum makan membantu membuat kenyang lebih lama dan mengendalikan nafsu makan.


Pada hari Jumat 20 April 2018 kemarin, SOYJOY mengadakan blogger gathering bersama Blogger Perempuan di Aromanis Resto. Kegiatan ini dihadiri 50 anggota blogger perempuan yang bertujuan untuk membangun kesadaran tentang dampak obesitas dan juga tentang pencegahan diabetes.


Dua Pemateri yang hadir adalah Vania Ratnasari selaku Brand Communication Executive SOYJOY dan Seala Septiani selaku Nutrition and Health Consultant. Sharing berjalan seru dan santai. Dan ada saat dimana peserta mengaplikasikan gerakan #4Jengkal. Empat jengkal tangan (80-90 cm) adalah ukuran ideal lingkar perut seseorang. Jarak aman seseorang dengan diabetes dapat diukur hanya dengan 4 jengkal. Jika lebih, seseorang dikatakan memiliki perut buncit atau bahasa lainnya obesitas sentral. Perut buncit bukan hanya mengganggu penampilan tetapi juga tidak sehat. Hal itu bisa kita siasati dengan mulai mengatur pola makan, memperbanyak konsumsi serat dan mengurangi konsumsi karbohidrat. Karbohidrat yang dikonsumsi akan diubah menjadi gula, kelebihan gula dalam tubuh akan disimpan menjadi lemak hingga akhirnya meningkatkan resiko obesitas dan diabetes. Maka dari itu SOYJOY bisa jadi alternatif cemilan sehat kalian.

Inilah foto yang ga sengaja nangkep momen ketika teman saya mencoba gerakan #4jengkal dan saya si baju abu-abu yang lagi candid fokus kedepan sambil siap-siap ikut gerakan #4Jengkal.


Jadi gimana teman- teman? Sudah siap untuk hidup enak dan sehat? Yuk, mulai dari sekarang !